Mata Minus? Yuk Atasi Dengan Cara Ini..

Rabun jauh atau miopi adalah keadaan dimana kemampuan mata untuk melihat objek yang jauh berkurang atau lebih tepatnya blur ketika melihat objek yang jauh. Keadaan ini paling umum disebut sebagai mata minus. Untuk menyembuhkan keadaan ini secara total yakni harus dilakukannya operasi lasik. Namun beberapa orang memiliki keterbatasan pada bidang ekonomi, sehingga belum bisa memenuhi biaya untuk melakukan operasi ini yang memang terbilang mahal yakni sekitar 30 jutaan unruk sepasang mata dan sekitar 15 jutaan untuk satu mata.
via beautynesia.id
Namun anda tidak perlu khawatir walaupun banyaknya anggapan bahwa cara satu satunya untuk menyembuhkan secara total mata minus yaitu dengan operasi, namun ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi minus anda sehingga bisa terbebas dari kacamata. Yapp mungkin sebagian dunia kerja memang mengharusnya karyawannya untuk tidak memakai kacamata. Yuk simak tipsnya dibawah ini..

1. Kurangi Aktivitas di Depan Layar
via tokounix.co.id
Cara pertama ini bertujuan supaya keadaan rabun jauh anda tidak bertambah parah. Untuk anda yang memang diharuskan untuk bekerja didepan layar komputer maka setidaknya setiap 20 menit sekali mengambil istirahat sejenak untuk mata anda dengan mengalihkan pandangan kepada objek yang jauh. Dan untuk yang sering bermain game, setidaknya mainkan game hanya untuk refreshing semata jangan dijadikan kebutuhan yaa. Sayangi matamu!..


2. Perbanyak Konsumsi Makanan Yang baik Untuk Kesehatan Mata
via gugusmastra.blogspot.com
Tips yang kedua untuk mengurangi keadaan mata minus yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang banyak vitamin A nya yang tentunya baik untuk kesehatan mata, seperti wortel dan lain sebagainya. bahkan ada sebuah tips bahwa biji pepaya dapat berguna untuk mengurangi mata minus loh, dengan cara di jus dan diminum.


3. Lepaskan Kacamata Jika Kurang Diperlukan
via tataros.com
Jangan sampai memakai kacamata menjadi ketergantungan anda, cara ini pun dipercaya akan mengurangi mata minus. Memakai kacamata secara terus-terusan pula akan meninggalkan bekas pada kulit anda yang menjadikannya belang.


4. Jaga Kebersihan Mata Anda Dari Polusi
via hellosehat.com
Jika anda sedang berkendara ada baiknya anda gunakan kacamata guna meminimalisir debu masuk kedalam mata anda. Debu atau polusi pastinya hanya akan membuat keadaan mata anda menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Jaga selalu kebersihan mata anda dengan menggunakan obat tetes mata atau dengan air biasa pun boleh saja.


5. Senam Mata
Cara yang satu ini banyak direkomendasikan oleh para dokter kesehatan mata loh. Lakukan senam mata secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal dan mata minus anda berhasil berkurang. Cek caranya yuk


6. Menggunakan Produk I-Brite
via twitter.com
I-brite adalah sebuah produk yang berguna untuk mengurangi miopi atau rabun jauh, bahkan ada sebagian anggapan bahw alat ini dapat menyembuhkannya dengan cepat. Untuk harga dari produk ini mungkin sekitaran 1jutaan, namun harga tersebut pastinya cocok jika dibandingkan dengan kualitas barang ini dan khasiatnya. Dilain waktu taypoo akan membuat review tentang i-brite deh.. hehe.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mata Minus? Yuk Atasi Dengan Cara Ini.."

Post a Comment